Workshop Pengelolaan Wisata Olahraga, Budaya dan Alam berbasis masyarakat

Om_Boedy 14 November 2018 11:45:15 WIB

Sidorejo, 13 November 2018, Salah satu upaya dalam mengembangkan wisata adalah dengan mengadakan Workshop “ Pengelolaan Wisata Olahraga, Budaya dan Alam”.  Kegiatan ini dilaksanakan oleh TPID Kecamatan Lendah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sidorejo yang didukung oleh Program Inovasi desa dalam Kegiatan Replikasi PID.  Workshop tersebut dilaksanakan mulai hari Selasa di Aula Desa Sidorejo 13 November 2018.

Adapun peserta workshop berasal dari masyarakat setempat yang terdiri dari pengurus desa budaya, penggiat wisata dan olahraga serta pamong desa.  Untuk mendukung hasil yang lebih maksimal, diundang 2 orang pemateri atau narasumber dari Pengelola Wisata Mangunan Dlingo Yogyakarta.

Kegiatan workshop ini sangat penting dalam rangka mengembangkan wisata olahraga, budaya dan alam dikawasan desa Sidorejo.  Banyaknya destinasi wisata didesa Sidorejo dengan berbagai macam tingkat keunikan dan kekhasan potensi ekosistem (sumber daya alam)  maupun potensi sosiosistem (keragaman budaya) serta potensi olahraga menjadikan sebuah peluang untuk dikembangkan menjadi sebuah produk unggulan pariwisata di desa Sidorejo.

Output yang diharapkan dari kegiatan workshop ini adalah peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang nantinya akan mengelola potensi wisata yang ada dan terpetakannya potensi objek daya tarik wisata olahraga, budaya dan alam yang ada didesa Sidorejo. (Om_Boedy)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung