Meriah... Pembukaan Pekan Olahraga Desa 2018

administrator 14 Agustus 2018 10:42:37 WIB

Sidorejo, 12 Agustus 2018. Pembukaan Pekan Olahraga Desa Sidorejo digelar di Lapangan Desa Sidorejo,  diikuti oleh Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna dan peserta  perwakilan dusun yang akan berlaga di 3 cabang olah raga yang digelar dari tanggal 12 Agustus sampai tanggal 9 September 2018. Upacara dimulai pukul 14.30 dan dipimpin oleh Dayu sebagai Komandan upacara dan Sutrisno (Kades Sidorejo) sebagai Inspektor upacara. Peserta upacara dan undangan yang hadir sekitar 400an orang.

Diawali dengan pelaporan panitia dan penyampaian tata tertib yang dilakukan oleh Baridi selaku ketua panitia, Baridi memberikan pelaporan dengan inti tujuan dari dilaksanakannya PORDES ini tak lain adalah sebagai ajang silaturahmi, menjalin keakraban dan persaudaraan dengan tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.  Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga yang nantinya akan menjadi aset desa di bidang olahraga. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas. Mari kita jaga persatuan yang selama ini sudah berjalan dengan baik antar pemuda Desa Sidorejo. Jangan sampai dengan kegiatan ini apa yang sudah berjalan dengan baik menjadi ternoda karena ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Setelah pelaporan panitia dilanjut dengan upacara ceremonial pebukaan dengan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Kepala Desa Sutrisna. 

Setelah upacara pembukaan selesai peserta langsung disajikan pertandingan perdana cabang olahraga sepakbola antara Jekeling melawan Diran, pertandingan berjalan menarik kedua tim sama-sama tampil agresif untuk mencetak gol. Hingga jeda istirahat tidak ada gol yang dapat tercipta.

Babak kedua juga berjalan sengit, Diran yang tampil terus menyerang tak mampu membobol pertahanan Jekeling yang sigab menghalau bola dan penampilan penjaga gawang dari jekeling yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang hingga semua tendangan kearah gawang yang dilakukan pemain depan Diran tidak mampu masuk ke jarring gawang. Sampai peluit panjang pertanda pertandingan telah usai skor teta kacamata. Hingga dilakukan babak adu pinalti, dan dimenangkan oleh Jekeling dengan skor 5-4 untuk kemenangan Jekeling. Dan Jekeling berhak maju ke babak yang selanjutnya.

Dicabang olahraga yang lain yaitu bulutangkis yang digelar malam hari di Gedung Serbaguna Desa Sidorejo mempertandingkan 10 tim yang berbeda.

Dihari yang berbeda bertanding pula dari cabang Voli yang digelar di lapangan Dusun Ledok, mempertemukan antara Jekeling melawan Karang yang dimenangkan oleh Jekeling dengan agregat 3-0.

Sore ini akan bertanding kesebelasan Sedan melawan Geden. Dan malamnya dilanjutkan dengan cabang olahraga bulutangkis.(MT)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung