Pembahasan Rencana Peraturan Desa tenang Difabel

administrator 01 Agustus 2018 12:43:52 WIB

Pemerintah Desa Sidorejo bekerjasama dengan Sasana Inklusi dan Advokasi Difabel (SIGAB) mengadakan pertemuan untuk membahas Rencana Peraturan Desa (Raperdes) tentang Difabel di ruang pertemuan Balai Desa Sidorejo. Diikuti oleh total 30an peserta yang hadir. Terdiri dari Perangat desa, Dukuh, dan Difabel desa. Acara dibuka oleh Sutrisna selaku Kepala Desa, yang intinya mendorong semua yang hadir untuk memanfaatkan kegiatan ini, karena ini menjadi kebutuhan desa. Acara berlangsung dua hari pada tanggal 27 & 31 Juli 2018 dikarenakan untuk membahas Raperdes membutuhkan pikiran dan waktu yang lama, dihari pertama baru selesai sampai pasal 10. Dan dilanjutkan pada hari selasa tanggal 27.

Draft awal disusun oleh Johanes Widijantoro, S.H.,M.H. dari Universitas Atma Jaya dan dikoreksi bersama-sema oleh peserta. Sutrisna menyampaikan ini perlu pencermatan tiap kata karena ini menyangkut dengan kehidupan difabel bermasyarakat.

Setelah selesai penyusunan draft, setelah itu draftakan dikirim kepada BPD Desa Sidorejo untuk dipelajari oleh Anggota BPD. Saat ini draft masih dilakukan perbaikan dari segi tata tulisan oleh tim penyusun drafter.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung