Eratkan Silaturahmi Satukan Sinergi Karang Taruna “Bhakti Remaja”

administrator 10 Juli 2018 20:43:46 WIB

Sidorejo (SID)- Karang Taruna “ Bhakti Remaja “ Desa Sidorejo,Lendah,Kulon Progo mengadakan Syawalan sekaligus pertemuan rutin yang berlangsung pada hari Rabu 4 Juli 2018,yang bertempat di Joglo Sekar Arum Dusun Tubin. Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Perangkat Desa,Pengurus harian Karang Taruna Bhakti Remaja,perwakilan Unit Kerja Karang Taruna yang ada di Desa Sidorejo,perwakilan KKN UGM serta perwakilan Tim YouSure UGM. 

Menurut Siti Rhovianah selaku Kasi Kemasyarakatan Desa Sidorejo dalam sambutannya menyatakan bahwa : “ Pemuda mempunyai peran penting untuk kemajuan Desa. Semua itu dikarenakan pemuda pada umumnya mempunyai ide-ide yang cemerlang dan semangat yang besar untuk membangun Desa. Untuk itu pertemuan antara pengurus Karang Taruna Desa dan Unit seperti ini perlu digiatkan agar sinergi antara keduanya semakin terjalin. Acara seperti ini bagus untuk menjalin komunikasi, jadi setiap informasi yang ada di Desa,nanti akan tersebar di pemuda Dusun,dan sebalikknya info yang dari Dusun Karang Taruna Desa mengetahui. Kegiatan seperti ini juga bagus untuk meminimalisir terjadinya gesekan-gesekan yang terjadi antar Dusun .”

Muh Thoyib selaku Ketua Umum Karang Taruna Bhakti Remaja Sidorejo menegaskan. “ acara syawalan ini merupakan program kerja yang termasuk agenda rutin setiap tahun yang diadakkan oleh karang taruna. Selain syawalan acara ini juga akan berdiskusi mengenai kegiatan setiap unit kerja karang taruna. Sependapat dengan bu kesra, tujuan diadakkannya diskusi antar unit ini selain untuk komunikasi dengan pengurus karang taruna juga dapat digunakan untuk meminimalisir permasalahan antar unit.”

Acara syawalan yang dikemas secara santai ini juga mendiskusikan apa saja yang terjadi baik permasalahan,kendala,serta program kerja apa saja yang telah terlaksana sampai dengan bulan juni. Setiap perwakilan unit kerja karang taruna (ukkt) diberikan kesempatan untuk menceritakan setiap kendala maupun program kerja yang sudah terlaksana. Menurut Ichsannudin “ diskusi semacam ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang dialami oleh setiap unit, sehingga nantinya karang taruna desa dapat menentukkan sikap terhadap unit-unit karena setiap unit pastinya memerlukan pendekatan yang berbeda.”


Selain membahas program kerja karang taruna, acara ini juga sekaligus perkenalan tim KKN UGM. Perwakilan KKN UGM yang diwakili oleh Harjuno menyampaikan: “ Kami meminta bantuan dari teman-teman pemuda yang ada di Desa Sidorejo untuk mendukung setiap program kerja yang sudah di susun oleh tim KKN. Ini semua bertujuan untuk kemajuan pelestarian Budaya dan meningkatkan Pariwisata di Desa Sidorejo. Mengingat tema dari KKN UGM kali ini adalah tentang budaya dan pariwisata.” Dan langsung mendapat tanggapan positif dari pengurus Karang Taruna dengan harapan adanya KKN UGM dapat bermanfaat untuk kemajuan Desa Sidorejo.

Menurut Wicky Pratama Ketua Karang Taruna Bhakti Remaja yang ditemui seusai acara menambahkan bahwa untuk kedepan acara diskusi antar unit dan pengurus harian ini perlu semakin ditingkatkan untuk mempererat silaturahmi dan sinergi antar pemuda Desa Sidorejo semakin solid sehingga tujuan memajukkan Desa Sidorejo ini lekas tercapai. (SHM)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung