Kelompok Senam Lansia Pedukuhan Adakan Syawalan

administrator 27 Juni 2018 15:15:29 WIB

Bulan Syawal biasanya dijadikan momentum oleh berbagai elemen masyarakat untuk mengadakan Syawalan dan Halal bihalal. Tak ketinggalan kelompok senam Lansia di Desa Sidorejo. Pada hari Minggu pagi 24 Juni 2018, Kelompok Senam Lansia Pedukuhan Kwarakan mengadakan Syawalan yang bertempat di Gedung Pertemuan Dusun Kwarakan. Walaupun penyelenggara atas nama kelompok senam lansia, acara tersebut dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Pedukuhan Kwarakan. Sesuai dengan kegiatannya yaitu Syawalan, dalam acara ini dilakukan ikrar Syawalan yang dipimpin oleh Ibu Sulami, salah satu tokoh penggerak Senam Lansia Pedukuhan Kwarakan.

Turut diundang dan hadir dalam acara tersebut Bapak Sutrisna, Kepala Desa Sidorejo. Bapak Kepala Desa mengawali sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf mewakili Pemerintah Desa Sidorejo apabila dalam melayani masyarakat Desa Sidorejo khususnya Pedukuhan Kwarakan dalam kurun waktu satu tahun, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat. Selain itu disampaikan pula ucapan terima kasih kepada segenap warga masyarakat Pedukuhan Kwarakan atas partisipasinya dalam kegitan TMMD yang telah dilaksanakan di bulan April-Mei 2018. Terakhir disampaikan apresiasi dan harapan dari Bapak Kepala Desa agar kelompok senam lansia Pedukuhan Kwarakan semakin solid dan bersemangat dalam berkegiatan.

Setelah sambutan dari Bapak Kepala Desa, acara dilanjutkan dengan mauidhoh khasanah yang disampaikan oleh Ustad Fachrudin dari Bantul. Dalam ceramahnya Ustad Fachrudin mengajak kepada hadirin untuk memaknai momen Idul Fitri jangan hanya sebagai tradisi saja tetapi benar-benar menjadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk membersihkan hati dari penyakit hati yang berasal dari hubungan dengan sesama manusia. Maafkan dan ikhlaskan luka yang ada di hati sebelum orang lain meminta maaf. Karena sejatinya memendam penyakit hati hanya akan menyakiti diri sendiri dan menjadikan hidup yang tidak tenteram. Acra Syawalan ditutup dengan jabat tangan antar warga.

Hari berikutnya, Senin 25 Juni 2018 giliran Kelompok Senam Lansia Pedukuhan Sapon yang mengadakan Syawalan dan halal bihalal. Bertempat di Pendopo Sudo, sekitar 50 orang anggota senam lansia Pedukuhan Sapon hadir dalam acara tersebut. Dengan rangkaian acara yang hampir sama dengan Syawalan yang diadakan di Pedukuhan Kwarakan, acara ini berjalan dengan lancar dan juga dihadiri oleh Bapak Kepala Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung