Pelatihan Deteksi Dini Balita tentang Difabilitas Desa Sidorejo

Muh Thoyib 06 Maret 2018 19:06:52 WIB

Sidorjo, 6 Maret 2018. Bekerja sama dengan LSM Sigab dan Puskesmas Lendah 2 dilakukan acara pelatihan deteksi dini balita tentang difabilitas. Bertempat di Aula puskesmas Lendah 2 acara yang digelar selama 2 hari dengan peserta para kader posyandu di tingkat pedukuhan.

Para kader sangat antusias dengan adanya pelatihan ini. Acara dibuka langsung oleh kepala puskesmas lendah 2 di hari pertama. Dengan materi dari bu Siti sebagai Fosioterapi anak. Di hari pertama lebih mendalami materi tentang bagaimana mendeteksi sejak dini bila ada kelainan atau penyimpangan pada tumbuh kembang balita.

Di hari ke dua diisi oleh pemateri dari koordinator bidan di Puskesmas Lendah 2 ibu Nunung. Beliau lebih menjelaskan tentang bagaimana alur rujukan apabila terjadi atau ditemukan kelaianan pada balita. Setelah diisi Ibu Nunung acara dilanjutkan dengan praktek mendeteksi balita. Di hari ke-2 ini mengundang 6 balita untuk.dideteksi yaitu dari umur 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan 5 tahun. Dari pelatihan ini diharapkan kader posyandu dapat melakukan deteksi dini di posyandu masing-masing dusun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung