KKN IIQ Tubin Ikut Membantu Peresmian dan Pembangunan Pondok

Iiq 27 Februari 2018 23:33:36 WIB

 
Tubin- Ahad, 19/02/2018, 20.00 wib, dalam rangka peresmian Pusat Prndidikan Dusun Tubin, KKN IIQ membantu kegiatan tersebut. KKN IIQ membantu persiapan, qori', dan mengisi kesenian hadroh.
 
Berbaur dan menyatu dengan masyarakat pedukuhan Tubin, KKN IIQ ikut menjadi panitia pengajian tersebut. Termasuk mengundang grup hadroh dari PP an-Nur, Ngrukem, Bantul.
 
Pondok yang diresmikan adalah pusat pendidikan al-Qur'an yang santri-santrinya berasal dari dusun Tubin dan sekitar tujuh dusun di sekitarnya.
 
Hadir dalam kegiatan ini hampir semua warga Tubin, santri-santri dari desa tetangga, baik remaja, bapak, ibu. Sekira 150 orang memadati lokasi peresmian pondok. 
 
Setelah grup hadroh KKN IIQ tampil di pra-acara, lalu pengajian segera dimulai. Setelah acara dibuka, setelah Ust. Ma'munuddin selesai membaca al-Qur'an sebagai qori', kemudian dilanjutkan dengan mujahadah. Setelah acara mujahadah yang dipimpin H. Dollah selesai, dilanjutkan pengajian oleh KH. Dalharnuri dari Purworejo.
 
Dalam pengajiannya, KH. Dalharnuri memberikan pesan agar masyarakat senantiasa mengikuti para ulama. Pengajian harus tetap jalan sekalipun harus tertatih-tatih.
 
"Mengaji itu diwajibkan, karena saking pentingnya mengaji. Dengan mengaji kita mendapatkan ilmu. Dan dengan ilmu, agama bisa tegak berdiri. Kalau agama Islam tegak, maka kehidupan kita akan makmur, tentram, damai, dan sentausa." Demikian Kiai Dalhalnuri mengatakan dalam pengajiannya.
 
Ditemui setelah acara pengajian, Yazidun Ni'am, ketua KKN IIQ Tubin, mengatakan bahwa dalam kesehariannya KKN IIQ selain ikut mengajar juga memberikan beberapa ilmu-ilmu yang belum ada di pondok ini. Selain tentunya ikut membantu pembangunan pondok.
 
Tugas KKN, masih menurut Ni'am, adalah memberikan pendidikan agama sesuai dengan kurikulum yang pas untuk anak. Selain juga tentunya harus memahami psikologi anak.
 
"Dan kita semua faham, pendidikan karakter bagi anak sangatlah penting. Dan itu yang kita berikan selama ber-KKN di sini." Tutup Ni'am. (Jin)

Komentar atas KKN IIQ Tubin Ikut Membantu Peresmian dan Pembangunan Pondok

sarji 20 Maret 2018 11:35:28 WIB
Luar Biasa, bisa menjadi contoh untuk Dusun yang lain

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung