Karang Taruna Bhakti Remaja, Forkom, dan KKN IIQ Mengadakan Pengajian di Balai Desa Sidorejo

Iiq 27 Februari 2018 12:58:42 WIB

Sidorejo- Masih dalam serangkaian Festival Anak Soleh, KKN IIQ, Forkom, dan Karang Taruna Bhakti Remaja desa Sidorejo mengadakan pengajian umum untuk masyarakat sidorejo. Acara ini sekaligus menjadi ajang pembagian hadiah untuk pemenang dalam Festival Anak Soleh.
 
Hadir dalam acara ini adalah Lurah Sidorejo Sutrisno, Kapolsek Lendah AKP Sutarno, SH, dan sejumlah perangkat desa Sidorejo. Sekalipun suasana hujan, namun ribuan masyarakat datang berbondong-bondong menghadiri acara ini.
 
Setelah pra-acara yang diisi oleh grup hadroh dari KKN IIQ, kemudian dilanjutkan acara pembagian hadiah Festival Anak Soleh.
 
Tampil memandi acara pembagian hadiah adalah Ayum Meilani dan Furqonia dari KKN IIQ. Dengan gaya ceria dan humble-nya, kedua MC mampu membawakan acara menjadi sangat cair dan fun. Sesekali mereka menyapa anak-anak yang menunggu hasil lomba.
 
Saat pemenang diumumkan, yang merasa juara dan teman-temannya bertepuk tangan meriah sambil berteriak. Gedung serbaguna desa Sidorejo menjadi bergemuruh meriah.
 
Hampir semua pemenangnya merata dari seluruh dusun di Sidorejo. Termasuk dari dusun Sapon yang TPA-nya baru 'hidup' lagi setelah adanya KKN IIQ XIV 2018.
 
Setelah pembagian hadiah selesai, grup hadroh KKN IIQ yang dipimpin Fahrul Fatoni kembali menyemarakkan acara. Setelah itu acara pengajian dimulai.
 
Tampil sebagai pembawa acara adalah Agus Setiawan. KKN IIQ asal Magelang. Jika dalam acara sebelumnya pembawa acara menggunakan bahasa Indonesia, maka Agus menggunakan bahasa Jawa.
 
Setelah acara dibuka bersama-sama, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.
 
Dalam sambutannya, Basyar yang merupakan ketua KKN IIQ Sidorejo mengucapkan terimakasih kepada semua peserta Festival Anak Soleh dan juga masyarakat yang telah hadir dalam acara pengajian. Secara khusus Basyar juga mengucapkan termakasih kepada Sutrisno, lurah Sidorejo, yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi tempat untuk berlangsungnya Festival Anak Soleh.
 
Sutrisno, lurah Sidorejo, dalam sambutannya juga memberikan ucapan terimakasih kepada KKN IIQ, Forkom, dan juga Karang Taruna Bhakti Remaja yang telah mengadakan acara pengajian sebagai sarana siraman rohani bagi masyarakat Sidorejo. Tak lupa ia mengapresiasi sebesar-besarnya atas kerjasama yang apik antara Karang Taruna, Forkom desa Sidorejo, dan KKN IIQ dalam mengadakan Festival Anak Soleh.
 
Memberikan mau'idzoh hasanah dalam acara pengajian adalah Kiai Miftahul Birri dari pondok pesantren Pandu Dewo, Purworejo. Kiai Miftahul Birri dalam pengajiannya menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan hubungan baik dalam bermasyarakat.
 
Menjaga Pancasila dan kebhinekaan Indonesia, masih menurut Kiai Miftah, juga wajib hukumnya bagi umat Islam. Karena Pancasila dan NKRI adalah rumusan dari para ulama terdahulu. Sehingga sebagai umat Islam sekaligus bangsa Indonesia, semua masyarakat wajib menjunjung tinggi kedua hal tersebut sebagai lendasan berbangsa dan bernegara. Dengan kedua hal tersebut adalah modal besar kemajuan bangsa dan pembangunan masyarakat yang damai, sejahtera, dan sentausa.
 
Setelah pengajian selesai, acara doa dipimpin oleh Kiai dari Pondok Pesantren al-Ghifari. Tepat pukul sebelas malam acara pengajian selesai.
 
Aiptu Aris Suharyono selaku Babinkamtibmas Sidorejo bekerjasama dengan Banser kecamatan Lendah bahu-membahu dengan penitia mengamankan jalannya acara. Selain mengatur lalu lintas, juga mengarahkan parkir kendaraan tamu ke tempat yang telah disediakan panitia. Kehadiran pihak kepolisian dan Banser sangat membantu berjalannya acara. (Jin)
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung