Bantuan Kambing PE bagi kelompok Gangsar Lestari

Om_Boedy 13 November 2017 18:29:40 WIB

 

Enam warga desa sidorejo yang tergabung dalam kelompok “Gangsar Lestari” yang beralamatkan di Pedukuhan Ledok menerima bantuan hewan ternak berupa kambing PE beserta kandang portabel yang diberikan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Ngudi Raharjo di halaman Kantor Kecamatan Lendah, Sabtu (11/11/2017). Penyerahan 2 ekor kambing PE beserta kandang portabel ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Desa Sidorejo Bpk. Sutrisna

Penyerahan bantuan berupa hewan ternak kepada enam warga Sidorejo ini bertepatan dengan HUT UPK BKAD PNPM Mandiri yang ke-17, dengan dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua UPK yang kemudian diserahkan kepada Camat Lendah. Sejumlah bantuan yang sudah disalurkan oleh UPK Ngudi Raharjo Kecamatan Lendah kepada warga RTM dan pemanfaat dana UPK berupa, peternakan, usaha pertanian, usaha perdagangan dan jasa, bantuan pemasangan listrik, serta bantuan sarana dan prasarana dasar kesehatan maupun bantuan biaya pengobatan bagi warga kurang mampu.

Dipilihnya kambing jenis PE sebagai bantuan karena kambing ini mempunyai kwalitas yang baik, dapat hidup disemua daerah baik pegunungan maupun dataran rendah.  Selain itu pemasaran kambing jenis ini sangat mudah baik dagingnya maupun susunya.

Kelompok Gangsar Lestari mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan mohon doa restu agar dapat memelihara kambing tersebut dengan baik sehingga nantinya dapat bergantian dengan anggota lain serta dapat membantu ekonomi keluarga.

Komentar atas Bantuan Kambing PE bagi kelompok Gangsar Lestari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung