Sumpah Pemuda, Bhakti Remaja Sidorejo Berdoa dan Beramal

administrator 09 November 2017 14:45:47 WIB

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 adalah hari yang sangat bersejarah bagi pemuda seluruh Indonesia. Masih dalam momen tersebut, Karang Taruna Bhakti Remaja desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, di tahun 2017 ini mengadakan kegiatan Doa Bersama, Khataman Qur an, dan Santunan Anak Yatim.

Kegiatan tersebut diadakan pada Kamis, 26 Oktober 2017, di Gedung Serbaguna Balai Desa Sidorejo, sekitar pukul 19.30 -22.30 WIB. Acara tersebut dihadiri sekitar 250 peserta, terdiri dari perwakilan 14 unit karang taruna se desa Sidorejo, dan peserta santunan 17 anak yatim beserta walinya. Dalam acara tersebut juga dihadiri Sutrisna Kepala Desa Sidorejo, dan Ismail Malik,SE. Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kulon Progo.

Mustofa salah satu tokoh pemuda Sidorejo menyampaikan bahwa "pemuda itu harus imbang, imbang antara dunia dan akhirat, karang taruna ada kegiatan yang bersifat rekreasi,olah raga dan kesenian, tapi jangan lupa kegiatan yang bersifat rohani dan tentunya kegiatan sosial. Seperti halnya Ismail Malik Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kulon Progo juga menyampaikan bahwasanya karang taruna itu Khittohnya adalah organisasi sosial yang bergerak untuk membantu menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial. Maka kegiatan santunan anak yatim adalah tepat sekali. 

Santunan yang dilaksanakan menggunakan dana yang dihimpun dari beberapa donatur, seperti pengusaha, maupun ASN yang ada di Sidorejo dan sekitarnya, selain itu Sutrisna Kepala Desa Sidorejo juga menyiapkan secara pribadi santunan untuk 17 anak yatim pada acara tersebut, ditambah juga Ismail Malik Ketua Umum KT Kulon Progo juga ikut menyantuni.

Acara pada malam tersebut dimulai dengan Khataman Al Qur an yang dipimpin Ustad Zamzani dari dusun Senden,Sidorejo. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk pemuda Sidorejo pada khususnya dan masyarakat Sidorejo pada umumnya. Acara kemudian diselingi dengan makan bersama nasi uduk dan ingkung, dimana panitia pada malam tersebut menyiapkan sembilah ingkung ayam jago. Setelah rehat makan, acara diakhiri dengan santunan anak yatim, yang diserahkan langsung oleh kepala desa Sidorejo(Sutrisna)dan ketua umum Karang Taruna Kabupaten Kulon Progo (Ismail Malik).

Keesokan harinya Karang Taruna Bhakti Remaja Sidorejo juga melanjutkan santunan, dengan menyerahkan langsung ke rumah anak yang berhak menerima santunan, dimana pada penyerahan tersebut dilaksanakan oleh Wiki Pratama tokoh pemuda Sidorejo.

Ichsanudin ketua panitia acara tersebut juga menyampaikan, memiliki harapan agar acara santunan seperti ini bisa dilakukan oleh Bhakti Remaja Sidorejo sebagai acara rutin, bukan hanya tahunan, bukan bulanan, tetapi menuju santunan yg semakin sering dilaksanakan, dengan santunan yang bisa mendidik kemandirian bagi yang menerima. red-sugfam

Komentar atas Sumpah Pemuda, Bhakti Remaja Sidorejo Berdoa dan Beramal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi SIDOREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung